Pria Miskin Yang Beralih Menjadi Jutawan Dermawan Keluar Di google Doodle

George Peobody Google Doodle

Image result for george peabody

George Peobody,filantropis asal Amerika Serikat yang sosoknya keluat di Google Doodle,London – George Peabody jadi sosok yang di ambil jadi google Doodle hari ini.Pria kelahiran pada 18 febuary 1795 itu di kenal jadi orang Amerika Serikat pertama yang populer karena akktivitas amalnya

Peabody lahir dari keluarga miskin di South Danvers, Massachusetts — South Danvers sekarang ini bernama Peabody. Sekolah formalnya selesai pada umur 11 th.. Saat itu, ia pilih bekerja di satu toko.

Tetapi, disana lah ia belajar pengetahuan yang dipakainya dalam kehidupan di masa dewasa, seperti bagaimana bertemu dengan orang serta bertanggungjawab. Waktu berumur 15 th. pemuda ambisius, cerdas, serta dewasa itu berupaya mencari keberuntungannya.

Diambil dari peabody. yale. edu, Jumat (16/3/2018), pada umur 17 th., ia mengelola satu toko di Georgetown, Columbia. Waktu berumur 20 th., sosok yang diangkat jadi Google Doodle itu jadi partner usaha grosir. Dua th. lalu, kekayaannya menjangkau lebih dari US$ 40. 000.

Sepanjang 20 th. ia menggerakkan usaha di Baltimore, sedikit demi sedikit ia berkembang jadi pedagang serta pemodal internasional.

Setelah lima kali lakukan perjalanan usaha ke Eropa, pada 1837 ia mengambil keputusan bagi tinggal di London. Disana, ia membangun tempat tinggal perbankan George Peabody serta Company, yang mengutamakan pada valuta asing.

Menyumbangkan Separuh Hartanya
Google Doodle
Berteman dengan George Peabody, Ayah Filantropi Moderen yang Muncul di Google Doodle.
Sepanjang di London, usaha Peabody mencapai banyak keuntungan. Mendekati masa pensiunnya, ia mengambil keputusan bagi mengamalkan separuh hartanya, baik di AS ataupun di Inggris.

Beberapa besar dana amal itu, ia pusatkan pada bagian pendidikan.

Peabody berikan support finansial bagi pendidikan keponakannya, OC Marsh, penerima titel Bachelor of Arts dari Yale Univeristy ada 1860. Waktu itu lah, Marsh menekan supaya Peabody berikan US$ 150. 000 pada 1866 bagi membangun Peabody Museum of Natural History di Yale.

Pada th. yang serupa, Peabody menyumbang dengan US$ 150. 000 ke Harvard University bagi membuat Peabody Museum of Archaeology and Ethnology.

George Peabody tutup umur di London pada 4 November 1869. Ia pernah disemayamkan di Westminster Abbey serta lalu dimakamkan di Peabody, Massachusetts, sesuai sama hasratnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *